Rabu

Menikmati Masakan Timur Tenga di Ali Baba Mid East Restaurant and Party Place


Sebagai restoran yang baru berdiri satu tahun yang lalu, tentu sudah memiliki banyak pelanggan. Ini semua karena masakan yang ditawarkan oleh Ali Baba restoran memiliki citarasa yang sama seperti di tempat asalnya yaitu Timur Tengah. “Jadi, bagi mereka yang sudah pernah bepergian dan mencicipi makanan Timur Tengah, resto ini sangat tepat untuk disinggahi,” kata Dinar Supervisor Ali Baba Resto
Menu yang ditawarkannya-pun amat beragam. Mulai dari makanan pembuka (appetizer), makanan utama (main course) sampai makanan penutup (desert). Semua disajikan benar-benar sesuai dengan rasa yang ada di Timur Tengah.
Untuk makanan utama, yang menjadi unggulan resto ini adalah Lamb Kebuli dan Zoorbian Rice. Kedua menu ini banyak peminatnya. Lamb Kebuli adalah nasi khas Oman yang disajikan dengan daging kambing goreng atau daging kambing panggang. Daging kambing yang digunakan adalah daging kambing pilihan yang masih muda, sehingga rasa dagingnya empuk dan lembut.
Sedangkan Zoorbian Rice adalah nasi khas Saudi Arabia yang disajikan dengan potongan daging kambing, Zalata dan sambal jahanam. Sambal jahanam adalah kreasi dari resto ini yang memang sangat pedas. Beras yang dipakai pada kedua menu ini pun didatangkan khusus dari Arab yang dinamakan Basmati Rice.
Bagi yang ingin mencoba menu Steak cita rasa Timur Tengah juga tersedia. Pengungunjung bisa memilih Madhbie Steak yaitu steak kambing muda yang disajikan dengan kentang goreng, sayuran dan siraman Arabian Brown Sauce. Tapi bagi yang tidak menyukai daging kambing, bisa mencoba Dejaj Steak yang merupakan steak ayam dengan rempah yang tidak kalah rasanya.
Ali Baba resto juga menyajikan aneka minuman khas-nya. Salah satunya adalah Syai Bil Halib yang merupakan paduan antara teh dan susu. Juga ada minuman special lain seperti Tamr Float. Minuman ini layak dicoba karena rasanya sangat segar. Tamr Float ini adalah susu yang dicampur potongan buah kurma dan diberi satu scoop es krim diatasnya, yang menghasilkan perpaduan rasa yang sempurna.
Sedangkan untuk makanan pembuka, disediakan beragam menu yang bisa dipilih seperti salad yang disebut dengan Zalata, juga Sambousa dan Roti Maryam.
Yang membedakan menu makanan di Ali Baba restoran dengan restoran Timur Tengah yang lain adalah perbedaan pada penggunaan bumbu-bumbu rempahnya. Di Ali Baba restoran bumbu rempah yang digunakan sangatlah lengkap dan ditambah dengan penggunaan kapulaga dan kayumanis dalam pengolahan makanan. Penambahan kedua rempah ini akan menimbulkan rasa dan aroma yang berbeda
Sejauh ini Ali Baba restoran sering sekali mendapat kunjungan dari orang-orang yang ingin menikmati makanan Timur Tengah tapi dengan suasana santai sambil duduk lesehan. Ini semua karena Ali Baba restoran memberikan suasana yang berbeda dengan restoran Timur Tengah lainnya. Ali Baba restoran menyediakan tempat lesehan yang bisa dipilih sebagai tempat untuk menikmati hidangan. “Mungkin karena di Bogor adalah masyarakat Sunda yang menyukai lesehan, maka kami menyesuaikan dengan budaya yang ada disini,” pungkas Dinar.


Tidak ada komentar: