Jumat

Cilukbaa Preschool & Kindergarten, Terapkan Active Learning pada Siswanya


Cilukbaa didirikan oleh Anastasia Wuisan, MIBA atau yang biasa di panggil Ms. Tasya dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa dan memajukan pendidikan bangsa, yang merupakan cita-cita dari Ms. Tasya sejak lama sewaktu masih sekolah, kuliah dan bekerja di California, USA.

“Cilukbaa adalah kata yang sangat sederhana, bermakna positif, menyenangkan dan sangat di kenal oleh semua orang dari bayi hingga dewasa. Cilukbaa mempunyai sifat psychology yang bisa menghibur orang lain. Karenanaya sekolah kami adalah sekolah yang cocok untuk semua lapisan,” kata Ms. Wuisan.
Sejak bulan Mei 2004, Cilukbaa kini telah memiliki 70 siswa dari berbagai kategori usia dan jenjang pendidikan. Kelas Toddler untuk anak usia 1,5–3 tahun, Preschool usia 3-4 tahun, Kindergarten A usia 4-5 tahun dan Kindergarten B usia 5-6 tahun. Perbandingan tiap kelas disesuaikan dengan luas ruangan dan banyaknya siswa agar tercipta rasa aman, dan ruang gerak yang leluasa. Perbandingan kelas Toddler 1:6, yaitu 1 guru 6 murid, Preschool 1:8, Kindergarten A 1:8, dan Kindergarten B 1:10.
Sekolah Berwawasan International yang mempunyai motto The Best Place For Fun Learning, memiliki program-program belajar yang diarahkan pada pencapaian keberhasilan siswa. Seperti Program Full English Speaking School, yaitu program yang mengacu pada Kurikulum Sekolah dan Class Target serta Monthly Character Education. “Pendidik bekerja sama dengan orang tua dalam mengembangkan Social skills, Emotional skills, Cognitive skills, Language skills, Motoric skills, Thinking Skills, Communication Researh and Self-Management skills kepada siswa,” tambahnya.
Disamping itu juga melakukan evaluasi perkembangan anak dan program pendidikan yang diterapkan secara rutin sehingga penyesuaian pada kurikulum maupun pelaksanaannya dapat dilakukan secara terencana.
Cilukbaa juga menerapkan metode pembelajaran Active Learning, yaitu belajar dari berbagai sumber yang aktif, kreatif, menarik dan menyenangkan. Developmentally Appropriate Practice, yaitu metode belajar yang seimbang antara kegiatan berstruktur penuh dan tidak berstruktur yang disesuaikan dengan perkembangan anak.
Konsep sekolah adalah multicultural/ pluralism dan adanya kemungkinan pembagian kelompok dengan usia beragam. Sementara itu menggunakan Integrated Kurikulum (Kurikulum Terpadu) yang mengadopsi pada International Curriculum yaitu IB Curriculum.
Sebagai penunjang kegiatan belajar, Cilukbaa memberikan fasilitas berupa Computer Lab, Library, Tumble room, Art & Craft room, Audio Visual room, Picnic area, Outdoor Playground and Swimming Pool. Dan kegiatan luar sekolah (field Trip) seperti Supermarket, Fire Station, Kidzania, Post Office, Rumah makan siap saji dan perpustakaan untuk program edukatif. Kegiatan luar sekolah yang terkait dengan kegiatan belajar diantaranya IQRO, English, Bahasa Indonesia, Keyboard, Ballet.
Selektifitas guru sangat ketat di sekolah ini. Meraka harus mampu berbahasa Inggris, memiliki keterampilan serta penguasaan akademis. Untuk guru kelas minimal S1 dari English Literature, Early childhood Education, Education, Psychology. Sedangkan Teacher Assistant minimal D3 atau S1 dari English, Early Childhood Education, Education, Psychology.
Program kegiatan sekolah dan berbagai kegiatan tambahan dilakukan secara berkala dan fariasi, seperti memasak sederhana, Ceramah Sehat, Doctor Visit, Parents Support Group, Consultation day dengan School Psychologist. Selain itu di sepanjang tahun ajaran diadakan berbagai acara perayaan hari-hari istimewa.






8 komentar:

ikra mengatakan...

web cilukba segera dibuat

Anonim mengatakan...

tapi jangan training orang lagi tanpa dibayar ya..kemudian dengan alasan yang tidak jelas, tidak merekrut orang tersebut..kasihan khan udah ikut training 10 hari tanpa transport dan uang makan tapi gak diterima juga. masalah kualifikasi gak usah ribet dech, siapa sich yg gak bisa ngajar anak preschool and tk?? apalagi yg ikut training udah pengalaman disekolah national plus yg mana jauh lebih baik dari sekolah tersebut...thanks..

Anonim mengatakan...

thanks cilukbaa i can teach in this place

Anonim mengatakan...

mungkin proses training tersebut di buat untuk menggantikan posisi guru yang sedang cuti secara bergilir pada saat trsebut,karena hal tersebut terjadi pada saya saat itu,,,tapi walaupun begitu tetap saja saat2 saya di cilukbaa bersama anak2 muridnya adalah moment yang berkesan

Anonim mengatakan...

selamat siang apakahdi cilukba preschool ada lowongan kerja ?

Sekolah Causa Prima mengatakan...

Membuka Pendaftaran Siswa Baru

TK Causa Prima Playgroup & Kindergarten
dengan sistem pengajaran bilingual berbahasa inggris, membangun kreativitas dan kemandirian.
dengan fasilitas
Kelas ber ac, lab komputer, tv kabel, proyektor, playground (luar & dalam), CCTV pengaman, dan tentunya free snack setiap hari
Periode pendaftaran
Periode I 15-10 Maret 2016 mendapat diskon 20%
Periode II 10 maret - 18 April 2016 mendapat diskon 10%
Dan juga untuk pendaftaran tahun ajara 2016- 2017 mendapat Free Extra Course Fun English & Fun Math selama satu tahun.
Untuk info dan pendaftaran
Causa Prima Playgroup & Kindergarten
Perumahan Taman Yasmin Sektor 7
Jl Bambu Raya No 38 Cilendek Timur- Bogor
Telpon: 0251-840 1612
Hp: 0813-293-72533 (CS Noviana)

http://tkcausaprimabogor.blogspot.co.id/
http://tkcausaprimabogor.webs.com/



Urgently Required
1. Teacher
2. Assistant teacher

Qualification :
• S1 graduate preferably in related field (1)
• Diploma holder (2)
• Good command of English both written and spoken
• Good personality, happy, patient , energetic, willing to learn, a team player, and love working with young children, max 35 years old
• Experienced in related field will be an advantage, however fresh graduates are encouraged to apply
Kindly send your CV attached with recent photo to:
sekolahcausaprima@gmail.com

Unknown mengatakan...

Sekarang uang daftar masuk preschool cilukba berapa yaa?

Jalan Kutu mengatakan...

Berapa biaya nya untuk todler, hari apa aja sekolah