Jumat

Sekolah Victoria Siapkan Anak ke Jenjang Sekolah Dasar


Sekolah Victoria merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Taman Harapan Network yang berpusat di Surabaya. Setelah lebih dari 20 tahun bergelut di bidang pendidikan, kini membuka cabang di Sentul City.
“Tepatnya tahun 2005, kami mulai menyelenggarakan pendidikan Play Group dan Taman Kanak-Kanak. Jenjang studi di mulai dari tingkat Play Group A dan B serta TK A dan TK B dari usia anak 2-6 tahun,” kata Felicia, S.Si selaku Kepala sekolah PG dan TK.


Dalam satu kelas dibatasi 5 orang siswa dengan 2 guru untuk TK dan 5 orang siswa 1 guru untuk Play Group. Waktu belajar TK setiap hari dari pukul 08.00-10.00 WIB, sedangkan Play Group belajar seminggu 3 kali dari pukul 08.00-09.30 dan 09.00-10.30 WIB.
Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum nasional dan menerapkan dua bahasa (bilingual). Bahasa Indonesia dipakai saat belajar dikelas sedangkan bahasa Inggris diterapkan dalam bentuk perintah (instruction) dan menyanyikan lagu.
Pelajaran bahasa Inggris ditekankan pada program English Time dan games edukatif dari VCD atau computer multi media yang dikemas secara fun. “Kami tidak mengajarkan bahasa inggris secara teoritis tapi diberikan secara fun di saat belajar dan bermain,” lanjut Felicia.
Target pendidikan di Sekolah Victoria adalah agar siswa dapat membaca dan menulis sebagai persiapan ke sekolah dasar. Materi pelajaran mengadung aspek kesenian, keterampilan, sosial, emosi dan moral yang disampaikan oleh guru-guru berpengalaman.
Tugas-tugas yang kerap diberikan kepada siswa bertujuan membiasakan siswa terutama TK untuk mengerjakan sesuatu dirumah. Dengan tugas rumah, peran orang tua amat mendukung terjalinnya ikatan antara orang tua dan anak.
Ruangan kelas yang ber-AC dan layanan antar jemput siswa, adalah bagian dari fasilitas pendukung proses belajar mengajar. Sekolah ini juga mendapat kunjungan dokter gigi dan dokter umum setahun 2 kali. Selain memeriksa kesehatan siswa juga sebagai pengenalan dan mengarahkan kepada siswa agar tidak takut dokter.
Sekolah umum ini mengajarkan keragaman dan kebersamaan serta mengenalkan sosialiasi anak sejak dini. Serta mengajarkan cara berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.
Untuk penunjang belajar Sekolah Victoria kerap melakukan kegiatan luar sekolah, seperti renang dan kunjungan ke lokasi yang dapat memberikan wawasan baru seperti taman, kantor pos, bank dan sebagainya. Kujungan yang dilakukan berdasarkan tema tersebut sedikitnya dilakukan 1 kali tiap semester. Siswa juga dapat mengikuti kegiatan ekstra kulikuler yang diajarkan oleh guru khusus seperti menggambar, bahasa inggris dan menari.
Biaya studi yang terjangkau, sudah termasuk uang tahunan, uang kegiatan dalam dan luar sekolah, uang buku dan peralatan sekolah. Semua biaya dibayarkan diawal tahun pelajaran dan tidak akan dikenakan biaya lagi kecuali biaya SPP yang dibayarkan setiap bulannya.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Alamat Dan no.tilpon dimana?