Jumat

Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain Favorit Menekankan Prinsip “ Bermain sambil belajar ”.


Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak, program kegiatan Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain “Favorit” senantiasa bergerak sesuai dengan perkembangan masyarakat dan dunia pendidikan.
Program pembelajaran dirancang sesuai dengan kebutuhan anak, yaitu kebutuhan kasih sayang, kesempatan untuk bereksplorasi, mengekspresikan diri, mengembangkan berbagai keterampilan, mengembangkan konsep diri yang positif dan interaktif dengan lingkungan sekitar.


Penanaman nilai-nilai kepribadian (akhlak), kemandirian, keberanian, tanggung jawab, kedisiplinan, kepercayaan diri, menjadi penekanan dan terintegrasi dalam proses pembelajaran. Pengembangan berbagai potensi anak tentunya disesuaikan dengan gaya belajar dan keunikkan dari tiap pribadi anak, dalam rangka mengembangkan dan membentuk anak yang cerdas secara intelektual, emosional, sosial, kreativitas, seni dan spiritual, serta sikap mental positif.
Adapun pembelajaran TK Favorit dengan program pembelajaran yang disusun secara terencana disesuaikan dengan kurikulum TK, berupa program tahunan, bulanan, mingguan dan harian. Ditunjang dengan penggunaan media pembelajaran yang relevan, fasilitas belajar yang memadai, serta tenaga pendidik yang berpengalaman dengan tetap menekankan prinsip “ Bermain sambil belajar ”.
Untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswinya, TK Favorit memiliki kegiatan penunjang seperti kegiatan ekstra kulikuler dan kegiatan belajar mengajar diluar sekolah. Kegiatan ekstra kulikuler yang diadakan oleh TK Favorit meliputi Bahasa Inggris (English for children), pengenalan sempoa/ aritmatika dasar, penanaman nilai-nilai agama, pengenalan Calistung, kegiatan vokal group/ organ, drum band, melukis dan menggambar.
Sementara untuk kegiatan belajar mengajar diluar sekolah, TK Favorit mengadakan kegiatan kunjungan belajar, mengadakan lomba-lomba, kegiatan olahraga dan seni, kegiatan outbound, kegiatan rekreasi (studi wisata), konsultasi dengan psikolog dan kegiatan seminar psikologi untuk orang tua siswa.
Untuk pembagian kelas, TK Favorit membagi kelas menjadi 3 kelompok. Untuk siswa yang berumur 3 tahun dapat masuk ke dalam kelompok A kecil (KB), siswa berumur 4 tahun masuk ke dalam kelompok A dan terakhir siswa yang berusia 5 tahun bergabung di kelompok B.
TK Favorit juga membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru dengan persyaratan yakni mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotocopy akte kelahiran, fotocopy kartu keluarga, foto bersama dengan keluarga dan menyelesaikan administrasi sekolah (uang gedung dan seragam sekolah). Untuk mendaftar, orang tua siswa dapat datang ke TK Favorit setiap hari kerja, dari hari Senin-Sabtu dari pukul 10.00-15.00 WIB.


Tidak ada komentar: