Senin

Tumble Tots Play Group dengan Letterland


Dunia anak adalah dunia yang sangat menyenangkan. Apalagi bila ditunjang dengan perndidikan yang baik untuk anak. Sekarang ini banyak sekali bermunculan sekolah-sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak usia dini yang kita kenal dengan nama kelompok bermain dan taman kanak-kanak (playgroup and kindergarten).

Salah satunya adalah Tumble Tots yang telah hadir di kota Bogor untuk memfasilitasi pendidikan bagi anak usia dini. Tumble Tots adalah program bermain fisikal yang difokuskan bagi anak-anak usia 6 bulan sampai dengan 7 tahun. Dimana program ini dirancang untuk mengembangkan secara penuh kemampuan fisik anak. Adapun kemampuan fisik anak itu meliputi elastisitas tubuh, keseimbangan tubuh, kemampuan memanjat,koordinasi tubuh dengan menggunakan peralatan bermain Tumble Tots yang berwarna- warni.
Tumble Tots Play Group menerapkan gabungan program Tumble Tots yang sukses dengan program Letterland yang telah diakui secara luas. Program Letterland dirancang secara khusus agar anak – anak mudah membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Letterland merupakan cara mengajar anak untuk membaca, menulis dan mengeja yang paling mudah dan melibatkan multi-sensori.
Kelas Tumble Tots dipimpin oleh pengajar yang berkualitas dan kompeten dibidangnya. Satu kali pertemuan berlangsung selama 2 jam. Yang didalamnya meliputi berbagai macam aktivitas belajar yang sangat menarik. Yang termasuk dalam program tersebut adalah Pembacaan cerita, keterampilan seni, lagu dan syair serta gerak, konsep bilangan sederhana, permainan dan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Yang kesemuanya itu berlangsung dalam lingkungan yang kreatif, menarik, menyenangkan dan imajinatif.
Banyak sekali hal-hal positif yang bisa didapatkan di Tumble Tots Play Group. “Bagi anak-anak di Tumble Tots, kami menciptakan lingkungan yang positif, aman, menyenangkan dan penuh kasih sayang, sehingga anak-anak dapat secara alami mengembangkan sifat kepribadian positif, termasuk rasa penghargaan, rasa percaya diri, harga diri, disiplin dengan bantuan dari staf yang terlatih.” Jelas Anna. “Dan yang pasti kami disini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.” Lanjutnya.
Tumble Tots sendiri bukan hanya ada di Indonesia saja, akan tetapi sudah tersebar di seluruh dunia seperti di Jepang, Cina, Korea, Singapura, Hongkong, Malaysia, Filipina. Karena memang Tumble Tots ini berasal dari Negara Inggris dan telah diakui oleh dunia akan kemampuannya. “Dengan sistem keanggotaan maka siswa Tumble Tots di Bogor juga bisa tetap belajar di Tumble Tots cabang lain di Indonesia bahkan juga di luar negeri tanpa harus membayar lagi kecuali biaya bulanannya hanya dengan menunjukkan kartu anggota yang telah dimilikinya, karena kartu anggota tersebut bersifat internasional.” Ujar Anna menjelaskan.
Untuk biaya registrasi yang meliputi biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000, biaya keanggotaan sebesar Rp 750.000 dan biaya outing class sebesar 150.000. Outing class ini diadakan setiap bulan sekali yang memiliki tema-tema perndidikan yang sesuai dengan tema pelajaran yang diberikan pada anak-anak.


Tidak ada komentar: