Kamis

•Bina Bangsa Sejahtera Sekolah Berwawasan, Kebangsaan dan Berakhlakul Karimah


Yayasan Bina Bangsa Sejahtera didirikan sejak tahun 1995 dengan membuka program pendidikan SMA. Yayasan ini memiliki komitmen dalam mengembangkan sebuah sekolah yang diharapkan menghasilkan lulusan dengan memiliki karakteristik kemandirian, keunggulan, berwawasan, kedisiplinan, kepemimpinan, kebangsaan dan berakhlakul karimah.
SMA Bina Bangsa Sejahtera menggunakan kurikulum yang berbasis kompetisi yang diintegrasi dengan kurikulum plus sebagai ciri khas sekolah. Yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTPS) yang dipadukan dengan kurikulum Plus yang meliputi pengayaan materi Al Quran dan Al Hadist. Juga ditunjang dengan Bahasa Arab dengan berbasis IT yang dimasukkan secara resmi.
Dalam membentuk watak serta kemampuan siswa, tentu tidak lepas dari peran para pengajar yang selama ini membimbing anak didiknya. Para pengajar SMA Bina Bangsa Sejahtera merupakan lulusan S1 dan S2 dari beberapa perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia maupun luar negeri yang seluruhnya memiliki kualitas mengajar (Akta IV). Dalam mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimilikinya.
Sebagai penunjang proses belajar mengajar, jenjang SMA dilengkapi dengan fasilitas ruang kelas yang memadai yang dibatasi hanya 30 siswa, perpustakaan dengan berbagai bacaan dan refersensi, laboratorium IPA (kimia, fisika dan biologi), laboratorium bahasa, laboratorium komputer, serta masjid sebagai sarana ibadah.
Fasilitas penunjang lainnya adanya klinik kesehatan beserta dokter, kafetaria, koperasi sekolah, gedung serbaguna, lapangan olahraga dan sebagainya. Beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang bisa dipilih siswa meliputi futsal, basket, softball, DKM, KIR, bulutangkis, hockey, fotografi, kappilah, akustik, karate, english club, paduan suara dan sebagainya.
SMA Bina Bangsa Sejahtera beberapa kali meraih prestasi yang membanggakan baik tingkat Bogor, wilayah maupun nasional. Diantaranya sebagai Juara II Lomba Design Website Tingkat Nasional Depdiknas 2007, juara I dan II Futsal Walikota Cup 2007 dan prestasi akademik dan non akademik lainnya.
Selain menyelenggarakan jenjang pendidikan SMA, Bina Bangsa Sejahtera juga menyelenggarakan program pendidikan TK dan Sekolah Dasar. TK yang bernama TK Plus Al Hikmah didirikan pada tahun 2000 dan SD yang didirikan tahun 2005, menggunakan kurikulum Diknas ditambah dengan pengenalan Al Quran dan Al Hadist, bahasa arab dan Bahasa Inggris, keterampilan komputer dan kewirausahaan, outbond dan berkebun.
Untuk TK dan SD disediakan fasilitas seperti kebun sekolah, ruang bermain indoor dan outdoor, lapngan olahraga, perpustakaan, mushola, dokter sekolah dan kendaraan antar jemput.
Sekolah Bina Bangsa Sejahtera berlokasi di jalan Dramaga Bogor. Berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 7500m2 dan merupakan milik sendiri. Inovasi pendidikan yang telah dilakukan sekolah ini telah mengantarkan pada predikat Sekolah Kategori Mandiri pada tahun 2008 dan merupakan rintisan sekolah bertaraf internasional.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM)
STMIK IM & STAN IM
Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
Kelas Reguler dan Karyawan
Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
Pendaftaran :
Kelas Reguler
Kelas Karyawan

Info lengkap :
www.imandiri.id/pmb 🌎www.stmik-im.ac.id 🌎www.stan-im.ac.id Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
Fax : (022) 7271693
WhatsApp : 082211888879
Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
Jawa Barat – Indonesia