Kamis

•Sekolah Bina Insani Menjunjung Nilai-nilai Islami dan Unggul dalam Akademis


Sekolah Bina Insani adalah lembaga pendidikan yang berkualitas dan bernafaskan Islam yang memiliki kombinasi keunggulan antara science dan matematika dengan standar internasional.
Sejak didirikan pada tahun 1990, Sekolah Bina Insani telah memberikan dasar-dasar pendidikan dan akhlak yang mulai dipupuk sejak dini dalam upaya mencetak anak harapan bangsa untuk tampil percaya diri dan mandiri dalam berkreasi disegala bidang.


Menurut Direktur Sekolah Bina Insani Bogor, Sudirman, SP, selain memiliki keunggulan akademis Sekolah Bina Insani juga menjadi lembaga pendidikan yang sehat dan Islami dalam menuntut ilmu. “Harapan kami Sekolah Bina Insani dapat menjadi sekolah yang membanggakan bagi siapa saja dalam mengembangkan prestasi, potensi, minat bakat dan kreativitas anak didik,” katanya.
“Program pendidikan berkualitas dan bernafaskan Islam diberikan tidak saja pada saat proses pembelajaran, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari baik disekolah dan diluar sekolah,” tambahnya.
Hingga saat ini Sekolah Bina Insani telah memiliki lima jenjang studi yakni PG, TK, SD, SMP dan SMA. Proses belajar mengajar menerapkan kurikulum KTSP Bina Insani yang berorientasi pada kecakapan hidup sesuai dengan Dinul Islam yang dikembangkan melalui sistem belajar Active Learning dan Moving Class, yakni kelas berpindah berdasarkan mata pelajaran.
Adanya fasilitas yang memadai, tentu sangat menunjang kualitas pembelajaran. Oleh karena itu Sekolah Bina Insani menyediakan gedung-gedung yang sangat representatif dan kondusif serta memperhatikan adanya keseimbangan antara sarana dengan lingkungan untuk menunjang proses belajar pada tingkat PG sampai SMA. Untuk siswa tingkat SMP dan SMA, belajar dalam ruang kelas yang nyaman berukuran 8 x 9 m2 yang dibatasi maksimum hanya 25 orang siswa untuk SMP dan 23 orang siswa untuk SMA.
Serta didukung para pengajar yang profesional yang mengabdi berdasarkan semangat ukhuwah Islamiyah, keterbukaan dan bertanggung jawab pada tuntutan profesi untuk meningkatkan kualitas serta menjaga amanah untuk melaksanakan kewajiban, pengabdian secara iklas, peduli pada pendidikan berkelanjutan secara utuh.
Proses belajar didukung pula dengan adanya laboratorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, kantin, ruang kesenian dan masjid 2 lantai sebagai sarana ibadah. Serta sarana olahraga seperti lapangan olahraga (sepak bola, futsal, basket, bulu tangkis, tennis meja dan lain-lain).
Dalam upaya mendukung perkembangan potensi, minat dan bakat siswa beberapa kegiatan ektrakurikuler disediakan seperti PMR, Pramuka, Passus, Kimbani, KIR, Musikalisasi Puisi, fotografi, Bahasa Inggris, paduan suara, angklung, degung dan olahraga (sepakbola/futsal, basket, taekwondo, karate) dan sebagainya.
Berbagai prestasi akademik dan non akademik banyak di raih oleh siswa-siswi Sekolah Bina Insani. Baik dalam hal akademik dan non akademik seperti diantaranya yang paling gemilang adalah menjuarai olimpiade sains dan matematika tingkat dunia dan meraih medali emas.
Sekolah Bina Insani telah banyak mencetak alumni dengan kualitas terbaik. Dengan menerapkan pembelajaran berbasis ICT, pendidik yang profesional, sarana penunjang pendidikan serta lingkungan yang hijau dan asri menjadikan suasana belajar dengan budaya sekolah yang berdisiplin tinggi dan penuh rasa kekeluargaan.l

Tidak ada komentar: