Sabtu

Kursus Tata Busana di LPK Aisyah Siap Kerja Siap Usaha

LPK Aisyah adalah lembaga pelatihan kerja yang menyelenggarakan program kursus Tata Busana seperti menjahit, bordir, mesin garment, desain busana, payet, sulam pita. Didirikan sejak tahun 1998, sebagai bentuk upaya memberikan keterampilan yang dapat dilakukan siapa saja yang ingin mahir di bidang tata busana.
Menurut kepala LPK Aisyah, Sukardi, tujuan dari lembaga ini adalah memberi ketrampilan menjahit dengan inovasi dan kreatifitas tinggi. ”Dengan mengikuti kursus menjahit di sini, siswa dapat meningkatkan potensi secara mahir, praktis dan bisa dipraktekkan baik untuk kebutuhan sendiri, keluarga, wirausaha maupun persiapan memasuki pasar kerja,” katanya.
Disini siswa akan diberikan materi kursus dengan pilihan paket sesuai kebutuhan masing-masing siswa. Siswa akan dibimbing oleh tenaga yang terdidik, berpengalaman dan menguasai tata busana. ”Kursus disini menggunakan kurikulum dari dinas tenaga kerja yang telah dimodifikasi, sehingga mudah dipahami sekalipun bagi pemula,” lanjut Sukardi.
Materi kursus untuk paket menjahit dasar trampil, akan diajarkan bagaimana cara membuat pola pakaian dari anak-anak hingga dewasa, mengenal macam-macam model, cara mengukur dan merancang kebaya atau celana dan sebagainya.
Sementar untuk menjahit tingkat mahir akan diberikan cara merancang dan memotong tanpa pola untuk jas wanita dan gaun pengantin serta masih banyak cara menjahit lainnya sesuai dengan paket yang diambil.
Selain itu bisa juga dipilih materi lain seperti bordir sesuai tingkatan dengan mempelajari macam-macam teknik bordir seperti bordir loncat lurus, bordir huruf/ logo dan sebagainya. Juga materi lain seperti desain busana, mengobras, sulam pita, sulam benang, payet dan cara menjahit dengan menggunakan mesin garment otomatis, mesin operdeck benang lima dan sebagainya.
Waktu yang diberikan untuk kursus menjahit sangat fleksibel dan bisa ditentukan sendiri oleh siswa, yakni antara 2 hingga 8 bulan. Untuk kursus bordir dengan waktu yang bisa dilipih antara 2-3 bulan. Sedangkan untuk kursus obras yang dilakukan setiap hari selama 10 kali. Untuk biaya kursus sangat terjangkau bagi semua kalangan.
LPK Aisyah juga menyelenggarakan Paket Khusus, yaitu pelatihan keahlian bagi pengusaha tailor, boutique dalam mempelajari pembuatan, merancang dan menjahit busana tingkat tinggi seperti kebaya, safari, jas dan gaun pengantin. Waktu kursus antara 45 sampai 70 jam.
LPK Aisyah merupakan tempat kursus menjahit ternama yang berusaha agar seluruh siswanya mahir dan trampil setelah lulus. Siswa akan diberikan sertifikat kelulusan yang disahkan oleh dinas tenaga kerja kota Bogor.
Sejak menyelenggarakan kursus di Jalan Perintis Kemerdekaan Bogor tahun 2003, lembaga kursus menjahit ini telah meluluskan ribuan siswa yang rata-rata membuka usaha sendiri.
”Kami juga melayani konsultasi bagi yang ingin membuka usaha, atau yang sudah membuka usaha namun masih memiliki kesulitan, baik dalam hal pemasaran dan hal taknis lainnya menyangkut teknik-teknik menjahit,” katanya menutup wawancara.


13 komentar:

Anonim mengatakan...

Apakah di lembaga ini sudah ada lulusan yang memiliki kualitas kerja baik dan mau mencari kerja?

kebetulan saya sedang mencari penjahit.

Unknown mengatakan...

Tolong berikan rincian untuk tempat dan rician biaya kursusnya..
saya ingin mencobanya .
terima kasih :)

Amyasi mengatakan...

Alamatnya dimana ya?

Amyasi mengatakan...

Alamatnya dimana ya?

Unknown mengatakan...

Alamat jlsnya dmn? Rincian biaya kursus buat pola brp?

Anonim mengatakan...

aku sdh pernah kesana.. jadi kalau dari taman topi lurus aja trus belok kanan ikutin angkot 07, setelah belok kanan siap2 aja liat sebelah kiri deh pinngir jalan. sejak 1 tahun yg lalu aku mau daftar belum sempat rencana blan ini mau kesana karna keterampilan jahit sangat penting untuk masa depan yuhuuu

Ariq M Thabrani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ariq M Thabrani mengatakan...

Kursus Menjahit LKP. Pelita Massa
Pelatihan Tata Busana dan Menjahit di Bandung, Bogor, Sumedang, dan Sukabumi


Untuk Biaya/Harga dan Jadwal kursus


Untuk Materi Pelatihan

Dengan berbagai kerjasama dan penyaluran
Berminat? Silahkan hubungi kami

Info lebih lengkap kunjungi https://www.pelitamassa.or.id/

Pelita Massa "Merintis Jalan ke Arah Kemajuan"

Unknown mengatakan...

Kira2 berapa sih biaya kalau pengen bisa bikin sample baju buat di garment?

Unknown mengatakan...

Kira2 berapa sih biaya kalau pengen bisa bikin sample baju buat di garment?

Unknown mengatakan...

mantap,sangat membantu dan bermanfaat

Unknown mengatakan...

Biaya nya berapa?

Unknown mengatakan...

biaya y sampe luluh berapa..dlm 1 minggu berapa pertemuan