Sabtu

LPK Ratika Mutiara Menciptakan Tenaga Kerja Siap Pakai


Kebutuhan tenaga terampil yang siap dipekerjakan pada pusat perawatan dan kecantikan semakin banyak diminati. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penyelenggara kursus keterampilan yang memberikan paket-paket keterampilan.
Seperti halnya LPK Ratika Mutiara yang merupakan lembaga pendidikan kursus yang berorientasi pada keberhasilan anak didik agar mampu bekerja atau membuka usaha.
LPK Ratika Mutiara berdiri sejak 15 juli 1959. Melihat usia penyelenggaraan kursus yang begitu lama tentunya sudah banyak peserta didik yang dihasilkannya, baik yang telah bekerja pada tempat-tempat perawatan dan kecantikan atau membuka usaha.
Menurut Pimpinan LPK Ratika Mutiara yang akrab dipanggil ibu Ratika, lembaga kursus yang dikelolanya ini memberikan pelatihan secara khusus tentang kecantikan wanita. Secara lengkap lembaga kursus ini menyelenggarakan kursus Tata Kecantikan Rambut (TKR), Tata Rias Pengantin (TRP) dan Tata Kecantikan Kulit (TKK).
Tata kecantikan rambut meliputi tata cara mencuci rambut, membagi rambut (parting), memotong masker rambut, pengecatan (coloring) dan sebagainya. Materi pengecatan rambut (coloring) diberikan dengan dua cara yakni double application dan single application. Untuk double application, ketika rambut akan di beri warna sebelumnya diputihkan dahulu (bleaching).
Pada tata rias pengantin diajarkan bagaimana cara membersihkan wajah, memilih kosmetik yang benar dan sebagainya. Selanjutnya membentuk sanggul sesuai model pengantin seperti sunda putri, barat atau solo basahan, solo putri dan sunda siger. Juga diajarkan bagaimana cara memakai perhiasan busana dan perhiasan pada pengantin serta cara jalan pengantin.
Sedangkan untuk tata kecantikan kulit akan diberikan tata cara pembersihan muka, perawatan kulit dan wajah, massage hingga make up. Untuk make up siang dan make up pagi dibedakan tatacaranya.
Secara keseluruhan paket kursus yang diberikan oleh lembaga ini dapat diambil sesuai keinginan dan kebutuhan peserta. Paket bisa diambil perbagian atau secara menyeluruh dari semua paket-paket yang ada.
Peserta kursus akan diberikan materi pengajaran yang mengacu pada kurikulum dari dinas pendidikan dan dilatih oleh tenaga yang sangat berpengalaman diantaranya pimpinan dari LPK Ratika Mutiara sendiri yang merupakan penguji dan penatar nasional.
Dengan biaya kursus yang terjangkau, peserta bisa mengikuti kursus di lembaga ini secara lebih mahir. Untuk satu paket kursus membutuhkan waktu antara 7-8 bulan. Pelaksanaan kursus setiap hari kecuali hari Sabtu, Minggu dan hari libur.
Seluruh peserta yang lulus akan diberikan sertifikat kelulusan dari dinas pendidikan, tentunya setelah mengikuti ujian evaluasi salon lokal dan ujian negara.



4 komentar:

Anonim mengatakan...

Bisakah saya mendapatkan alamat lengkap LPK Ratika Mutiara?

Admin mengatakan...

Bisa di jl. Raya Perdana / Walikukun B3 kel. sukadamai Kec. Tanah sareal telp. 02518317208 Hub. Ibu Rikawari.

Admin mengatakan...

DIBUTUHKAN SEGERA PESERTA KURSUS RAMBUT LEVEL 3 GRATIS DENGAN SYARAT SBB :
- BERUSIA 19- 45 TAHUN
- MEMILIKI SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU
- MINIMAL PENDIDIKAN SMP
- MEMILIKI IJAZAH LEVEL 2 TATA KECANTIKAN RAMBUT
- MEMILIKI KEMAUAN YANG KERAS
- APABILA BERMINAT HUB. (0251 8317208, 0818725126)
PALING LAMBAT TANGGAL 15 OKTOBER 2017

Unknown mengatakan...

Untuk biaya rias pengantin berapa ia min?