Sabtu

Program NLP Triguna Bogor Membentuk Kepribadian Matang


Membentuk pribadi unggul yang siap terjun ke masyarakat membutuhkan bekal ilmu komunikasi yang mendasar. Tidak berlebihan bila program khusus yang bernama NLP patut dimiliki seseorang khususnya mereka yang berhubungan langsung dengan publik.
Triguna yang merupakan lembaga pendidikan tinggi telah menyelenggarakan program NLP secara sistematis. Program dikemas dalam bentuk workshop dengan memberikan modul-modul khusus kepribadian.
NLP atau Neuro Linguistic Program adalah suatu metode yang dapat memprogram pola pikir manusia agar dapat berkomunikasi secara efektif. “NLP tidak saja mempelajari cara berkomunikasi, tapi juga membentuk motivasi, cara menghilangkan trauma, menghilangkan kebiasaan buruk serta dapat mengenali orang lain,” kata Agus Goenawan, selaku Ketua STIE Triguna Bogor.
NLP adalah ilmu memodelkan prilaku seseorang. Triguna sudah menyelenggarakannya sejak tahun 2005. Awal membuka program ini hanya untuk umum dan kemudian dirancang untuk mahasiswa Triguna. Tiap semester mendapat 1 modul dari 4 modul yang ada.
Program NLP diberikan dalam dua kategori yakni Public Training dan In House Training. Public Training diselenggarakan di Aula Triguna selama satu hari dengan waktu 8 Jam.
Sedangkan In House Training diselenggarakan berdasarkan permintaan baik perusahaan, lembaga dan institusi lain dengan waktu pelaksanaan yang fleksibel. Jumlah peserta dibatasi 40 orang dan sangat ideal jika jumlah peserta 25 orang.
Program NLP memiliki 4 modul, dimana masing-masing modul bisa diambil sesuai kebutuhan. “Untuk modul 1 dan 2 diarahkan pada pengembangan kedalam yakni pribadi seseorang sedangkan untuk modul 3 dan 4 lebih pada pengenalan diri orang lain,” tambahnya.
Modul pertama, Empowering Your Personal Power With NLP, berupaya memperdaya kekuatan seseorang agar sadar bahwa sebagai ciptaan Tuhan, manusia harus lebih tekun dalam mengoptimalkan kemampuannya.
Modul kedua, Creating Success With NLP, bertujuan memvisualisasi masa depan dimana dengan kekuatan pikiran akan menghilangkan hambatan baik internal dan external. Pada modul ketiga, Figuring Out People, diajarkan bagaimana mengenali orang lain. Modul ini banyak dipakai dalam membangun relasi.
Pada modul ke-4, Magical Presentation With NLP, untuk mendeteksi kecenderungan seseorang yang berubah-ubah. Kaitannya dengan profesi, mereka bisa mempresentasikan dengan menggunakan metode NLP secara Powerful.
NLP sebenarnya multifungsi, bisa digunakan oleh orang tua terhadap anak, pemimpin perusahan terhadap karyawan dan sebagainya. NLP sangat baik diikuti oleh mereka yang sering berinteraksi dengan orang lain seperti public relations, marketing dan sebagainya.
NLP diberikan secara Edutainment dan dipandu oleh pemateri yang sangat berpengalaman. Harga tiap modul program NLP sebesar Rp350.000 dengan fasilitas yang didapat berupa modul, makan siang, 2 kali snack dan sertifikat. Waktu pelaksanaan tergantung kebutuhan dan permintaan, ada yang ½ hari sampai 2 hari berturut-turut.



Tidak ada komentar: