Senin

Parenting Class

Orang tua sebagai mitra sekolah memilki peran yang utama dalam efektifitas dan peningkatan kualitas pendidikan anak sehubungan dengan intensitas keberadaan anak di rumah. Terkait hal tersebut, BPK PENABUR Sentul City secara periodik melaksanakan kegiat- an Parenting Class yang diadakan setiap bulan sebagai bentuk edukasi dan wadah diskusi bagi para orang tua murid dan sekolah.
Pada bulan Mei ini, Parenting Class dilaksanakan pada hari Sabtu 2 Mei 2009 jam 9.30 sampai jam 12.00 bertempat di hall sekolah, Jl Dewi Sartika No 5 Sentul City. Tema yang diangkat kali ini adalah ‘Build up your child’s intlligence at home’. Diawali dengan renungan ‘Anak berharga di mata Tuhan’ yang dibawakan oleh Pdt Darwin Darmawan selaku Pengurus BPK PENABUR Bogor. Dilanjutkan dengan materi pengajaran membaca dan berhitung secara dini dengan metoda Glenn Doman yang dibawakan oleh Salord Sagala dari Tigaraksa.
Metoda yang awalnya diperuntukkan bagi anak-anak yang memiliki gangguan otak, ternyata sangat efektif juga bagi anak-anak normal bahkan untuk orang dewasa yang akan memulai belajar sesuatu yang baru (misalkan bahasa asing). Intinya metoda Glenn Doman mengarahkan supaya anak dapat lebih percaya diri (confi dence), imaginatif dan gembira (happy).
Acara ini didukung penuh oleh bank HSBC Bogor sebagai bank yang juga konsern dalam perencana masa depan anak-anak.



Tidak ada komentar: