Rabu

BPK Penabur Sentul City Bogor: Menjadi Inspired School

BPK PENABUR merupakan yayasan yang menyelenggarakan satuan pendidikan di 17 kota/ wilayah. Termasuk di dalamya, Sentul City juga akan terlayani oleh BPK PENABUR.
Bermula akan kebutuhan tuntutan standar pendidikan yang semakin meningkat seiring dengan arus globalisasi dan kompetisi yang semakin meningkat maka BPK PENABUR Bogor pada tahun 2003 membuka Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Nasional Plus dan Sekolah Dasar Nasional Plus tahun 2005 .
Dalam perjalananya ternyata mendapatkan sambutan yang cukup luar biasa dari warga Bogor dan sekitarnya termasuk warga Sentul City, hingga pada akhirnya pada tahun 2007 kami menetapkan Sentul City sebagai partner lokasi dalam menyelenggarakan Sekolah TK-SD Nasional Plus tepatnya di jalan Dewi Sartika No 5 Sentul City.

Pembentukan Karakter
Pendidikan berkualitas memiliki makna yang purna meliputi pengetahuan, ketrampilan dan budi pekerti seperti tertuang dalam visi BPK PENABUR yaitu menjadi lembaga pendidikan Kristen unggul dalam Iman, Ilmu dan Pelayanan.
Sekolah BPK PENABUR Sentul City tidak hanya mengembangkan potensi akademik siswanya namun lebih dari itu membangun Karakter Kristiani setiap warganya melalui penerapan NIlai-nilai Kristiani (N2K) dalam menjalankan kegiatan pendidikan.
Tentunya setiap siswa akan terus bertumbuh dan akan berbuah atau memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitarnya dengan mengembangkan kreatifitas dan kemandirian siswa sehigga dapat bersaing secara global.

SDM dan Kurikulum yang handal
Selain Bahasa Inggris yang merupakan bahasa pengantar pelajaran dan pergaulan, diajarkan juga Bahasa Indonesia dan Bahasa Mandarin. Beberapa metode yang diberikan adalah melalui metoda Playing and Learning by Doing, Educative Performance, Field Trips dan pendekatan lainnya yang tersaji dalam kurikulum sekolah yang mengacu pada kurikulum Nasional dan Internasional (Singapura).
Tentunya diperlukan kemampuan dari setiap tenaga pendidikan untuk menjalankan program-program tersebut. Guru juga selalu dikembangkan kemapuan teknis dan non teknis kependidikan serta motivasi kerja melalui seminar, workshop, outbond dan retreat.

Gedung Sekolah
Konsep sekolah yang futuristik dengan tetap ramah lingkungan dengan memberikan fasilitas playground (indoor dan outdoor). Dengan tanah yang berbukit dan lingkungan yang asri, gedung dibangun sesuai kontur dan tetap menjaga penghijauan lingkungan. Diharapkan lingkungan yang kondusif akan mendukung proses belajar mengajar Selain itu sekolah sudah difasilitasi dengan standar ICT berbasis internet, perpustakaan dan fasilitas pendukung lainnya.
Ditambah dengan lokasi yang strategis, mudah dicapai dan prospek (dengan dibukanya BORR) maka BPK PENABUR Sentul City merupakan pilihan sekolah yang bijak dan memberikan inspirasi yang luas bagi peserta didiknya. (HS)



6 komentar:

diareasentulcity mengatakan...

INFO RUMAH & KAVLING DIJUAL di SENTUL CITY? KUNJUNGI WWW.DIAREASENTULCITY.CO.CC. BANYAK PILIHAN, HARGA TERBAIK, VIEW TERBAIK DI LOKASI TERBAIK DI SENTUL CITY.

anto febby mengatakan...

SENTUL CITY RUMAH KAVLING DENGAN HARGA TERBAIK DAN VIEW BAGUS
Info jual beli rumah kavling dan ruko di Sentul City. Kunjungi www.rumahsentulcity.co.cc. Dapatkan HARGA TERBAIK dibawah harga developer dan NJOP& VIEW TERBAIK Gunung, golf, danau di LOKASI TERBAIK di Sentul City dengan AMAN dan TERPERCAYA. Hub: 081288686789, 0818838381, 085710008800.

HUT BPK Penabur mengatakan...

Blognya bagoes !! Saya juga punya blog BPK Penabur

BPK PENABUR Cimahi mengatakan...

kalau mau tahu siapa yang berperan penting dalam membangun dan mengembangkan BPK PENABUR, kunjungi aja situs BPK PENABUR

Anonim mengatakan...

Ini semua hanyalah omong kosong belaka. BPK Penabur Sentul City sungguh tidak bermoral dan tidak mengajarkan karakter yang baik untuk anak. Sungguh memalukan, apa sekolah ini sungguh biadap untuk mengatakan sekolah ini adalah sekolah yang sangat bermoral untuk anak-anak, pada saat para muridnya berperilaku sungguh tak menyenangkan di luar sekolah seperti sampah masyarakat, yang tindakannya didukung oleh guru mereka? Itu kah yang Indonesia butuhkan?

Anonim mengatakan...

Apa dasarnya anda bisa berbicara seperti itu pak/ibu anonim???