Senin

Periksakan Kondisi Kesehatan Hewan Kesayangan Anda Hanya di Klinik Hewan Cimanggu


Keceriaan hewan kesayangan menjadi salah satu bagian yang sangat menyenangkan, karenanya pastikan kondisi kesehatannya tetap terjaga dengan selalu memeriksakan kondisi kesehatan hewan kesayangan anda secara teratur di klinik hewan.

Klinik Hewan Cimanggu melayani pemeriksaan kesehatan untuk semua jenis hewan. Tidak saja hewan-hewan peliharaan seperti kucing dan anjing yang populasinya besar, hewan-hewan lain seperti hewan unggas, satwa liar dan kuda-pun bisa diperiksa kesehatannya. Meskipun baru 3 minggu membuka praktek di Bogor, namun dengan pengalaman drh. Ratih sejak tahun 1992 di Jakarta dan didukung oleh beberapa dokter hewan lain yang berpengalaman dan ditambah banyaknya permintaan dari warga yang ingin mengetahui kondisi kesehatan hewan kesayangannya, membuat Klinik Hewan Cimanggu kebanjiran “pasien”.

“Keluhan pada hewan-hewan tersebut mirip seperti apa yang dialami manusia, seperti muntah-muntah akibat keracunan, kadar ureum yang tinggi atau kencing berdarah, kurang nafsu makan, diare, sakit kulit hingga infeksi pernafasan,” kata dokter Ratih selaku pemilik Klinik Hewan Cimanggu.

“Perlakuan yang diberikan pada hewan tergantung dari sakit yang dialami dengan melakukan konsultasi terlebih antara dokter dan pemiliknya. Untuk konsultasi akan diberikan tips-tips seperti pemeliharaan, kebersihan dan pengaturan pakan,” tambah drh. Ratih.

Sebelum hewan terdiagnosa dengan penyakit-penyakit tersebut biasanya dilakukan urutan pemeriksaan yaitu pemeriksaan fisik dan jika diperlukan dilakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium berupa tes darah, urine, roentgen dan USG.

Hewan-hewan yang sakit dapat berobat jalan maupun dirawat inap. Selain pemeriksaan kesehatan hewan, Klinik Hewan Cimanggu juga menyediakan fasilitas seperti operasi, rawat inap sakit, penitipan hewan sehat, salon hewan dan Vet Shop.

Klinik ini didukung oleh fasilitas lengkap serta tenaga medis yang terampil dan ramah yang senantiasa memperlakukan setiap hewan dengan hati-hati dan penuh kasih sayang. “Karena kami peduli pada mereka, kami hadir memberikan pelayanan yang terbaik,” kata drh. Ratih mengakhiri wawancara


Tidak ada komentar: