Senin

Temukan Aneka Bunga-bunga Tropis di Irisha Nursery



Maraknya perdagangan Anthurium, membuat pelaku Nursery berlomba-lomba dalam menyediakan segala jenis tanaman ini. Tidak luput dari perhatian, aneka jenis tanaman tropis bisa Anda temukan di Irisha Nursery sebagai koleksi jika sewaktu-waktu perputaran trend tanaman berubah.


Bagi pecinta tanaman, Irisha Nursery dapat dijadikan referensi untuk menambah koleksi tanaman Anda. Berbagai jenis tanaman tersedia disini, baik tanaman langka maupun tanaman semusim dan unik. Anda akan dibuat terpesona jika mengunjungi tempat ini, tanaman tertata apik pada wadah masing-masing di show room yang luasnya sekitar 250 m2.

Irihsa Nursery menyediakan banyak tanaman, bagi penghobi dan pebisnis tanaman bisa menyempatkan datang kesini untuk melihat–lihat, bahkan kalau Anda kepincut dan cocok apa yang Anda cari, bisa langsung membeli. Jenis tanaman tropis tersebut seperti Anthurium, Aglaonema, Caladium, Alokasia, Pachypodium, Philodendron dan jenis tanaman lainnya.

Selain Anthurium yang saat ini sedang ramai dari beberapa permintaan di tanah air, disini tetap membudidayakan tanaman lain. “Tanaman jenis lain tetap diperhatikan karena trend tanaman dari waktu ke waktu terus berputar dan selalu berubah, namun sekitar 2 tahun terakhir anthurium merupakan jenis tanaman yang menjadi pusat perhatian bagi para penghobi hingga pebisnis,” jelas Indra.

Selain menyediakan biji, kecambah (seedling), anakkan sampai indukkan, remaja dan dewasa dan berbagai jenis Anthurium siap panen, Irisha Nursery juga fokus pada pembibitan, seperti pada Anthurium tersedia bibit ukuran 2 hingga 4 daun. Bibit-bibit yang berkualitas disiapkan untuk penghobi atau Nursery-Nursery, dimana sekitar 70%-80% untuk dijual atau dipasarkan kembali.

Tidak saja terletak di lokasi strategis dan koleksi tanaman yang lengkap, Irisha Nursery juga menyediakan obat dan pupuk yang cocok digunakan pada semua tanaman. Pupuk khusus dari Irisha Nursery akan mendapatkan hasil pertumbuhan yang pesat. Kualitas tumbuh 2-3 kali lebih besar dibanding tanpa pupuk. Tidak perlu kawatir, pupuk sangat aman dan tanpa efek samping.

Lingkungan tumbuh tanaman tidak menemui kendala berarti dan segala perlakuan seperti penyemaian, pembibitan, penyiraman dan pemeliharaan sangat mudah, didukung dengan cuaca Bogor yang sangat cocok. Irisha Nursery juga memiliki kebun khusus pembudidayaan tanaman yang terletak di Ciomas dan Ciapus Bogor.

Seperti jenis Anthurium, bunga ini sangat cocok hidup dimana saja baik dataran tinggi maupun dataran rendah, asalkan jangan langsung terkena pancaran sinar matahari. Anthurium harus dinaungi dibawah pohon atau media perantara lain. Akibat, jika langsung terkena sinar matahari daun akan terbakar. Tanaman ini perawatannya sangat mudah juga tidak mudah stress, terlebih masih keluarga Arase yang memiliki akar besar, sangat kuat jika ingin ganti pot sehingga tidak membuat repot. Jenis Anthurium yang tersedia disini antara lain, Jenmanii, Hookeri, Corong, Garuda, Black Beuty, Garuda Corong dan lain-lain.

Irisha Nursery menerima pesanan dari seluruh wilayah Indonesia. Pesanan dapat dibeli dalam satuan atau eceran. Pesanan ke daerah akan dikirim melalui jasa paket seperti Tiki atau Pos. Meskipun hanya 1 biji atau 1 pot tetap dikirim dan bagi mereka yang butuh sample atau bagi pemain baru dapat dilayani tanpa membatasi jumlah pesanan.

Kelebihan lain yang dimiliki Irisha Nursery yang tidak dimiliki tempat lain adalah menerima pembelian dengan kartu kredit, seperti Visa, Master Card, American Express, hal ini untuk memudahkan pembeli yang kadang ada yang ingin simple tanpa harus membawa uang tunai. Penjualan dapat pula melalui internet.
Irisha Nursery menyediakan koleksi tanaman dengan kisaran dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk omset awal sekitar 10 juta dan pada bulan Agustus 2007 menjadi puncaknya penjualan dimana mencapai Rp 500 juta, dan rata-rata dalam 1 bulan bisa mencapai Rp100 juta dan permintaan dalam terakhir ini sangat bagus.

Irisha Nursery bukan saja menjadi tempat koleksi tanaman tapi juga memberikan informasi seputar bisnis tanaman yang akhir-akhir ini sedang trend. Pintar-pintarnya kita melihat peluang, jenis tanaman apa yang akan booming menjadi kita punya persediaan dan siap untuk bermain dalam bisnis tanaman sesungguhnya.



Tidak ada komentar: