Rabu

Bakso Kuto “Cak To” Perpaduan Rasa Khas Bakso Solo dan Malang


Tidak terbantahkan bahwa semua orang pasti menyukai yang namanya bakso. Baik tua, muda, anak-anak hingga dewasa banyak menyukai makanan ini. Pedagang bakso pun hampir selalu ada di setiap tempat. Dari kaki lima, pedagang keliling hingga restoran yang secara khusus menyediakan menu bakso.

Tapi, ada satu yang unik yang bisa dicoba oleh para penggemar bakso. Bakso ini mempunyai perpaduan citarasa tersendiri. Namanya Bakso Kuto Cak To. Memadukan citarasa khas bakso Solo dan bakso Malang.
“Seperti kita tahu, kedua jenis bakso ini sudah menjadi imej siapapun yang pernah menikmati bakso Sehingga kami membeli brand ini sebagai perpaduan yang sempuran dari dua jenis bakso yang memang sangat dikenal masyarakat,” kata Ratna selaku Franchisee Bakso Kuto Cak To Cabang Bogor.
Perbedaan bakso Solo dengan bakso Malang terletak pada kuahnya. Pada bakso Solo, kuahnya lebih kental dan mengandung lemak. Sedangkan bakso Malang, kuahnya cenderung bening, tidak berlemak dan menimbulkan rasa kaldu.
Keduanya dipadukan agar diperoleh bakso bercitarasa Indonesia dimana terasa kaldunya dan berempah tapi non lemak. Bakso Kuto Cak To memadukan perbedaan tersebut sehingga menghasilkan cita rasa yang istimewa yaitu kuah yang lezat tanpa lemak sehingga lebih menyehatkan.
Isi dari Bakso Kuto Cak To memiliki banyak sekali varian. Antara lain bakso Karlus (kasar dan halus), aneka siomay, aneka tahu, aneka gorengan dan aneka jerohan. Juga ekado, bakso krispi, bakso kotak, bakso puyuh yang mana semua itu bisa dipilih sesuai selera.
Cara penyajiannya pun menggunakan sistem ambil sendiri. Pembeli bisa memilih varian mana yang mereka suka. “Kami selalu mengganti varian yang ada supaya pelanggan tidak bosan. Dan biasanya pada saat weekend semua varian kami sediakan karena saat weekend adalah saat yang ramai pengunjung,” lanjut Ratna.
Perpaduan bakso Solo dan Malang yang menghasilkan rasa yang khas ini karena ditunjang dengan satu bumbu yang dinamakan koya. Koya adalah kerupuk udang yang dihaluskan yang menimbulkan cita rasa yang tiada tara. Inilah yang membedakan Bakso Cak To dengan bakso-bakso yang ada.
Bakso yang disajikan disini benar-benar segar karena menggunakan bahan pilihan dan diolah dalam keadan fresh. “Koki kami selalu memasak kembali setiap habis, jadi dijamin selalu segar. Jadi apabila ingin mencoba cita rasa bakso yang khas silahkan saja mampir ke Bakso Kuto Cak To,” tambah Ratna setengah berpromosi.
Selain rasa yang lezat, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Bahkan untuk anak sekolah pun juga bisa menikmati bakso disini tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. “Daripada anak-anak jajan dipinggir jalan yang tidak jelas, lebih baik disini karena produk disini halal, sehat, tempat yang bersih, mutu yang terjaga dan yang pasti harga yang terjangkau,” selorohnya sambil tertawa.
Kehadiran Bakso Kuto Cak To di Bogor tentu saja akan menambah daftar pilihan kuliner untuk menu bakso. “Kini warga Bogor tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati citarasa khas dari perpaduan bakso solo dan bakso malang, karena di Bogor pun sudah ada tempat yang menyediakan, ya disini di Bakso Kuto Cak To,” ujar Ratna menutup wawancara.


Tidak ada komentar: