Rabu

Industri Jaket Kulit Merk Kalong Siap Tembus Pasar Ekspor


Bagi penyuka jaket, memakai kulit asli adalah satu kebanggaan. Meskipun harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan jaket kulit asli, itu bukan sesuatu yang membebankan. Untuk mendapatkan jaket kulit asli, dapat mengunjungi industri jaket kulit asli Merek Kalong yang berada di Kedung Halang Kota Bogor.


Jaket kulit merk Kalong berdiri akibat maraknya penguna jaket kulit untuk berbagai kebutuhan. Jaket kulit prouksi Kalong memakai bahan baku kulit asli dengan kualitas eksport seperti yang digunakan dipabrik-pabrik melalui proses Quality Control. Kulit yang digunakan sebagian besar kulit kambing, domba dan sapi yang didapat dari suplier khusus dari berbagai daerah di Jawa.
Industri jaket kulit Kalong berdiri sejak tahun 2001 silam. Dalam memulai usahanya, Sutarmanto -pemilik Jaket Kulit Kalong- membeli beberapa unit mesin jahit jenis High Speed Auto Lock kualitas eksport. ”Mesin jahit ini berbeda dengan mesin jahit biasa dimana pada setiap jahitan secara otomatis saling mengikat. Jahitan yang dihasilkannya pun begitu kuat dan rapi,” katanya.
Sebelum proses pembuatan jaket dilakukan, Sutarmanto membuat desain dari hasil rancangan sendiri. Tak heran jaket kulit disini menampilkan model yang banyak diminati banyak orang khususnya bagi pengendara sepeda motor. Jaket kulit elegan yang banbyak digunakan untuk eksekutif juga di produksi disini. Desain yang dibuat sangat memperhatikan segi estetika, kenyamanan yang memakainya.
Dalam menjalankan usahanya, Sutarmanto dibantu oleh beberapa penjahit yang berpengalaman, khususnya dalam menjahit jaket kulit. Produksi jaket kulit disini mempunyai kualitas unggul sehingga tak heran jika memberi bandrol harga yang fantastis. Harga jaket kulit yang berkisar Rp800.000-Rp.900.000.
Peminat jaket kulit Kalong tidak saja dari Bogor, banyak dari Jakarta yang datang kesini untuk mendapatkan jaket kulit asli. Jaket Kulit Kalong memberi jaminan dari sisi kualitas pelayanan dan kepuasan.
Produk jaket kulit tak hanya dijual di etalase, tapi juga dapat dipesan sesuai ukuran badan konsumen. Pemesananya pun relatif singkat. Pemesanan tidak hanya perseorangan tapi juga merambah ke perusahaan-perusahaan atau instansi. Kelebihan jaket yang ada disini memiliki nomor registrasi sendiri dan tercatat sehingga jelas siapa pembelinya. Hal ini tentu menambah kesan eksklusif dari jaket kulit tersebut.
Ditengah persoalan ekonomi yang berdampak pada industri dalam negeri, usaha jaket kulit Kalong tetap berjalan lancar, meskipun harga bahan baku terus menerus naik. Jaket kulit Kalong masih perlu melakukan pemasaran yang lebih baik. Dalam mengembangkan sayap usahanya, Jaket Kulit Kalong baru pada penguatan brand saja. Namun ke depannya jaklet kulit Kalong tidak saja ingin dikenal di pasaran lokal, tapi bisa tembus ke pasar internasional.




Tidak ada komentar: