Jumat

Tersedia ATF Cleaning & Changer Merawat Mobil Matic Anda

Mobil Matic perlu perawatan khusus pada persneling, karena perpindahan dilakukan secara otomatis, sehingga mobil perlu perhatian khusus dan bengkel yang menyediakan layanan untuk mobil matic anda.
Setelah mobil digunakan beberapa waktu, maka mutu oli persneling bisa turun hingga performa kendaraan dapat terganggu. Oli pada ruang converter (transmisi) mulai kotor/berkarbon dan banyak endapan. Akibatnya,
tarikan terasa berat dan saat perpindahan gigi terasa kasar. Untuk mengatasinya, oli perlu diganti secara rutin (sebaiknya setiap 20.000-30.000 km
atau sesai petunjuk dari produsen mobil).
Mobil “matic” memang menawarkan kemudahan, namun perlu pemahaman tentang perawatan mesin secara khusus, terutama pemilik perlu tahu bahwa oli persneling perlu dikuras dan perlu cara khusus untuk merawatnya.
Bengkel Aneka, yang berlokasi di jalan Soleh Iskandar Bogor, dapat menjadi salah satu pilihan untuk merawat mesin mobil matik anda. Secara umum ada 2 cara merawat Oli Transmisi Mobil, yakni tradisional dan mesin modern. Cara mana yang anda pakai?
Cara tradisional, mesin dibuka dan oli kotor yang keluar dari dalam converter (transmisi) hanya 30-40 % dari volume oli yang sebenarnya. Oli baru yang dimasukkan akan bercampur dengan sisa oli di dalamnya. Jumlah pemakaian oli baru sedikit, hasilnya kurang maksimal.
Cara modern dengan mesin modern ATF (Automatic Transmission Fluid) Cleaning & Changer. Dengan tekanan tinggi dan system sirkulasi, oli kotor/karbon dan endapan dapat dibersihkan dan dibuang melalui mesin ATF cleaning & changer mendekati tingkat kebersihan 100 %. Jumlah oli yang digunakan tergantung dari tingkat kekotoran oli yang ada di dalam ruang transmisi. “Seringkali pemilik tahunya cukup dengan penambahan oli, namun tidak tahu bahwa oli transmisi perlu dikuras”, demikian ulas Bu Hety pemilik bengkel. Kebutuhan oli akan lebih banyak, tapi hasilnya performa kendaraan dan akselerasi naik, perpindahan gigi terasa halus.
Peralatan ATF cleaning & changer ini tersedia di Bengkel Aneka, selain tentu juga tersedia perlengkapan mobil seperti ban-ban berkualitas, berbagai asesoris mobil dan menerima pembuatan jok permanen. Di Bengkel Aneka tersedia tenaga bengkel yang berpengalaman.


1 komentar:

irwan mengatakan...

boleh tau alamat lengkap bengkel ini atau nomor kontak nya, saya baru beli mobil matic mau ngecheck transmisi nya ada kemungkinan mau nguras oli transmisi juga