Jumat

Tips Merawat Mobil Agar Sehat

• Mobil sehat tidaklah ditentukan dengan baru atau lamanya kendaraan yang Anda beli melainkan cara Anda merawat mobil tersebut. Jika Anda rawat dengan baik dan benar, maka tidak mungkin bila mobil lama Anda dapat berlari sekencang dengan mobil keluaran baru.


• Sering orang meremehkan tentang informasi penggantian oli, padahal dengan terjadwal penggantian oli dengan baik maka mobil Anda akan tetap prima. Hal ini perlu dikarenakan jika oli sudah terlampau jenuh, maka kerja mesin tidak akan optimal. Apalagi Anda beraktifi tas di kota besar yang cenderung macet, maka penggantian oli haruslah terjadwal dengan baik.



• Penggantian oli sebaiknya dilakukan sesuai dengan pemakaiannya. Lebih baik saat Anda mengganti oli, hendaklah panaskan dahulu mesin mobil Anda sampai mencapai temperature mesin hangat, kemudian buka baut tempat keluarnya oli, biarkan oli itu keluar tetapi sediakan wadah untuk oli bekas.


• Semprotkan udara kering agar oli yang tertinggal dalam kisikisi mesin dapat mengalir ke arah pembuangan oli sehingga oli yang di dalam mesin benar-benar habis dan bersih, setelah itu masukkan oli baru melalui kap tutup oli mesin.
Untuk mendapatkan hasil yang optimal segera lakukan penggantian
fi lter oli dan fi lter udara setiap penggantian 2 kali oli mesin.




• Jangan lupa lakukan pemeriksaan berkala seminggu 1 kali untuk air radiator, oli power steering, minyak rem, minyak kopling dan lain-lain. Dengan perawatan yang teratur secara otomatis mobil Anda akan berada dalam kondisi yang prima, mobil sehat impian Anda akan terwujud.

Oleh karena itu jangan pernah malas membaca pedoman
pemilik kendaraan yang biasa didapat saat membeli mobil
karena dalam buku tersebut menerangkan cara merawat mobil
dengan baik dan benar. Dan cari infomasi otomotif dari berbagai
media massa untuk pengetahuan Anda yang lain.




Tidak ada komentar: