Sabtu

Taman Pajajaran Sport Club Ciptakan Suasana Olahraga Keluarga


Kebutuhan olahraga sudah menjadi bagian penting bagi semua orang. Tidak saja diperlukan sebuah kesadaran berolahraga yang tinggi, tapi juga keseimbangan antara sarana dan fasilitas olahraga.


Taman Pajajaran Sport Club dapat dijadikan paduan bagi warga komunitas Bogor untuk berolahraga bersama keluarga dan teman dekat. Fasilitas olahraga yang mulai memberikan pelayanan sejak 3 tahun silam, menurut pengelolanya Andi, hadirnya ternyata sangat mendukung aktifitas olahraga yang memang lokasinya berada dilingkungan perumahan Taman Pajajaran.
Namun, meskipun lokasinya berada dalam perumahan, bukan berarti tidak memberi kesempatan bagi warga diluar perumahan, mereka juga dapat melakukan aktifitas olahraga disini. “Memang pada awalnya Sport Club ini hanya khusus mereka yang berhuni disini, namun dirasa perlu lebih dikenal lagi maka kami juga memberi kesempatan bagi mereka yang berada diluar perumahan,” katanya pada AdInfo.
Beberapa fasilitas olahraga yang lengkap dapat dimanfaatkan bagi mereka yang ingin mendapatkan kebugaran tubuh, diantaranya arena kolam renang, fitness, sauna, spa dan futsall. Disini juga dilengkapi kantin dan ruang tunggu yang nyaman. Kolam renang dengan luas 30 x 20 meter dengan kedalaman 1-2 meter ini dapat digunakan untuk anak-anak dan dewasa disamping kolam kecil dengan kedalaman ½ meter. Salah satu lelebihan dari kolam renang disini adalah selalu dilakukan pengontrolan kadar air setiap harinya.
Air kolam, selalu dijaga kestabilitasnya agar tidak sampai sampai keruh, dengan melakukan pengontrolan setiap harinya. Dilakukan ini agar kandungan air pada kolam tidak sampai mengganggu mereka yang renang, seperti menjaga agar airnya tidak perih di mata. Setiap pagi dilakukan tester dengan memberikaan obat agar air tidak perih jika terkena mata. Kami juga mengatisipasi keluhan dari pengunjung yang diakibatkan oleh air. Disini juga menyediakan pelatih khusus bagi anak-anak yang ingin belajar renang.
Pada lapangan futsall mereka berkesempatan bermain diatas lapangan hot mix halus dengan panjang 20 x15 meter. Untuk bermain sedikitnya 5 orang sudah cukup membuat badan berkeringat. Sarana footsal dibuka dari jam 7 pagi hingga 10 malam. Hari selasa hingga kamis biaya perjamnya sebesar Rp30 ribu untuk jam 7 sampai jam 6 sore, sedangkan jam 6 sampai jam 10 malam sebesar Rp40 ribu. Untuk penggunakan malam tersedia fasilitas lampu lapangan yang turut mendukung bermain futsall.
Sementara untuk hari jumat, sabtu dan minggu dibawah jam 6 sore dikenakan biaya sebesar Rp40 ribu dan diatas jam 6 sore sebesar Rp60 ribu. Untuk dapat bermain futsall terlebih dahulu harus booking tempat sekitar 2-3 hari sebelummya, karena banyak jadwal tetap yang sudah ditetapkan dengan abodemen.
Taman Pajajaran Sport Club memberikan banyak kemudahan dengan memberikan member card ship yang ingin memakai fasilitas secara kontinyu. Member Ship dibagi menjadi 2 kategori yaitu pertahun atau perbulan. Untuk pertahun dibagi menjadi 4 kategori seperti kategori family, couple, single dan company. Untuk kategori family yang terdiri dari ayah ibu dan 2 orang anak diberikan harga Rp2,1 juta/ tahun. Untuk warga Taman Pajajaran akan diberikan discount sebesar 15 %.
Untuk kategori company, perusahaan hanya membayar Rp5 juta pertahun, dapat memakai semua fasilitas kecuali futsal. Akan diberikan 10 member card ship yang dapat digunakan siapa saja dengan masa berlaku 1 tahun. Untuk kategori bulan dibagi menjadi satu bulan dan tiga bulan. Untuk yang ambil bulanan akan diberikan fasilitas kolam renang, fitness, sauna hanya dengan harga Rp150 ribu/ bulan. Sedangkan untuk yang ambil 3 bulan hanya dengan harga Rp400 ribu.
Diharapkan adanya sarana olahraga ini dapat menjadi tempat olahraga yang tepat untuk semua lapisan masyarakat. Selain itu juga menciptakan suasana olahraga keluarga yang nyaman, sehingga pengunjung akan datang kembali untuk menikmati olahraga yang menyenangkan, tentunya dengan keramahan yang diberikan oleh staf dan pengelola secara professional dan kekeluargaan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

This is a great place! I came down with my friends when I was in Indonesia, and it is actually better than the other relaxing places that I have been in the city. I must say kudos to the designer of the layout though. The decor is natural, and the fact that the pool isn't that big makes the whole club cosy.