Rabu

Jari Hitung Cepat, Hebat Berhitung Dengan Jari


Manusia dikaruniai Tuhan berupa jari-jari tangan, dimana memiliki manfaat dan merupakan aset yang berharga. Salah satunya kita dapat menghitung KALIBATAKU (Kali, Bagi, Tambah dan Kurang) dengan jari-jari tangan kita.
Atas dasar itulah, sebuah metode berhitung dengan jari tangan diciptakan oleh putra Indonesia asli yang bernama Drs. Hendra BC pada tahun 1953 silam. Metode yang terus dikembangkan itu telah menghasilkan begitu banyak rumus-rumus kemudahan menghitung yang dapat dipelajari.
Jari Hitung Cepat Indonesia (JHCI) didirikan untuk mengajarkan Kalkulator Jari Tangan dan Aneka Berhitung Cepat dengan metode Hand-sis. JHC lahir dari keprihatinan terhadap anak-anak yang mengeluhkan matematika atau berhitung itu menakutkan dan menyebalkan.
JHC Indonesia merupakan kursus matematika atau berhitung cepat yang biasa disebut ( kalkulator jari tangan dan berhitung cepat ). Dan sebuah produk asli dalam negeri, hasil karya anak bangsa yang patut dilestarikan dan dikembangkan.
Materi JHC meliputi KALIBATAKU (kali, bagi, tambah, kurang), akar pangkat hingga logaritma. Materi JHC sudah teruji selama puluhan tahun dan sangat bermanfaat untuk anak usia sekolah dimulai dari TK hingga SMU.
Penemuan yang mulai dibukukan pada tahun 1960-an dengan nama buku ABC (Aneka Berhitung Cepat) yang berisi mengitung dengan jari tangan dan aneka berhitung cepat dan juga disosialisasikan ke sekolah-sekolah.
Bahkan metode ini sangat bermanfaat untuk memperkuat pondasi anak dibidang matematika/ menghitung dan dapat menjadikan anak tidak takut akan matematika karena JHC memiliki metode pembelajaran yang disukai anak didik.
Metode belajar matematika ini dapat menjawab berbagai jenis perhitungan angka. Penemuan metode ini diawali dengan 6x6, 7x7, 8x8 dan seterusnya yang kemudian dikumpulkan, disosialisasikan dan dikembangkan lagi hingga menjadi perkalian 11x11, 11x12, 11x13 kemudian 15x16 ditambahkan lagi dan seterusnya sampai sekarang tak terhingga.
Selain menghitung dengan jari, JHC juga menampilkan rumus-rumus bagaimana berhitung dengan cepat. Jadi tidak hanya kalkulator jari tangan tapi juga berhitung dengan cepat termasuk juga untuk logaritma, sinus dan cosinus, kemudian akar pangkat sampai sigma.
JHC memiliki metode yang luar biasa. Bila beberapa metode lain menggunakan alat-alat bantu, JHC menggunakan alat yang merupakan pemberian Tuhan yakni jari-jari tangan. Dengan jari ini siapapun dapat berhitung dimana dan kapanpun. Dan tidak perlu takut ketinggalan alat tersebut.
Dengan menggunakan metode JHC bentuk soal pengurangan atau penambahan akan dengan mudah dikerjakan. Misalkan saja untuk soal 20+20+50-70=20, dapat cepat diselesaikan hanya dengan hitungan detik saja. JHC menjadikan anak Indonesia sebagai anak yang mandiri dalam hitung menghitung tanpa tergantung pada alat hitung apapun.
Mengingat metode berhitungnya mendapatkan tanggapan positif khususnya bagi orangtua yang memiliki anak kurang tanggap dalam mengerjakan penyelesaian matematika, JHC pun diwaralabakan. Di Bogor, JHC bertempat di Perumahan Villa Bogor Indah.
Dibawah A.Nur Widiastuti Direktur JHC Indonesia kemudian dikembangkan melalui pola kemitraan. Siapapun yang ingin membuka usaha pendidikan dengan menggunakan metode "Jari Tangan" bisa bergabung sebagai mitra Jari Hitung Cepat (JHC) Indonesia.



1 komentar:

Sablon bagus harga bagus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.